Selasa, 24 Juli 2012

PANDANGAN PERTAMA DI IPB


Akhirnya dipublikasikan juga, setelah sekian lama entrinya disimpen di draf, haha 

Hari ini gue mau berbagi kisah tentang hari pertama gue di IPB, ya walaupun sebenarnya udah hampir 2 minggu gue di IPB, bahkan udah selesai UTS, hihi maklum baru sempet ngedit entrinya dan bagi gue ngedit entri itu butuh konsentrasi yang baik dan butuh waktu yang lama, so hari ini gue libur kuliah jadi gue lanjutin aja deh,, 

 


  •  Pandangan pertama saat gue melihat gedung IPB

tau ga? IPB itu merupakan salah satu Institut negri yang memiliki gedunng terbanyak di INDONESIA? wew, dann salah satunya adalah kampus Cilibende kampus dimana sekarang gue menuntut ilmu, dan sebernya masih ada 3 gedung lainnya diantaranya Gedung Gunung Gede, gedung Branang Siang, dan yang paling luas adalah Gedung Dramaga, yang luasnya mencapai
± 3000 m2 berupa bangunan seluas ± 5.000 m2. Bangunan tersebut terdiri dari 2 bangunan utama, yaitu Gedung Forestry (3 lantai) dan Gedung Silvikultur (2 lantai).  
Nah,, karena gue kuliah di Gedung Cilibende, gue bakal lebih fokus menggambarkan Gedung yang ada di Cilibende ini, dan ini gambarang yang gue lihat secara langsung :
Gedung yang menurut gue gedung paling moderen dari sekian gedung yang dimiliki IPB, sempat terkagum dengan kebersihan yang dimiliki gedung ini, sangkin bersihnya yah, sampe ga bakal keliatan sedikitpun yang namanya sampah, lantainya yang always bersih bersinar, padahal gdeung ini tuh punya lebih dari satu gedung dan punya banyak ruangan yang kalo difikir- fikir pasti butuh OB yang banyak buat menjaga kebersihan di gedung seluas ini, dan ga salah deh kalo gue bilang butuh OB yang banyak, karena gue perhatiin setiap sudut gedung pasti ada OB yang siap sedia membasmi kotoran, haha ditambah lagi fasilitas tempat sampah yang memadai, ga kaya gedung - gedung lain yang mungkin fasillitas kebersihannya kurang memadai jadi bikin orang males buat menjaga kebersihan, bukan cuma maslaha kebersihannya yang gue ancungi jempol, tapi juga masalah kerapihan dan keindahannya ya estetikanya gitu kalo bahasa cantiknya, kelihatan dari cara penataan penghijauan, lahan parkir dan penghias gedung lainnya, membuat kita merasa lebih nyaman dan ga jenuh, dan yang paling gue suka aura nih gedung ga seserem aura gedung lainnya, yang kata orang - orang sekitar tuh punya ceritamistis, yah namanya juga gedung tua pasti punya cerita mistis kaya gitu lah, tapi engga buat gedung yang gue tempatin ini, nih gedung sama sekali buat mahasiswa nya senyaman mungkin, so,, ga asalah deh kalo gue ditempatin di gedung ini,, cihuuyy.. :D

nah itu tadi cerita pandang pertama gue saat melihat gedung DIPLOMA IPB

sekarang berlanjut ke 

  • Pandangan Pertama gue saat mendapat teman baru
Dapet temen baru banyak? ga usah diherankan kalo lu bisa dapet temen baru banyak disini, kampus yang sangat terkenal di Bogor ini punya mahasiswa ribuan orang, bayanging aja ya (kalo males bayangin ga usah dibayangin) anak PMDK nya aja udah sampe ratusan orang apalagi nanti? pas yang reguler udah masuk? penuh kai ni kampus, satu fakultasnya aja punya lebih dari 100 orang mahasiswa, dan disini ada 17 fakultas, ini baru yang program diploma belum yang pogram strata 1atau yang pascasarjana, yah kita bahas yang Diploma saja dulu karena kalo kita bahas semua ga akan cukup seharian bahas itu
Berbeda Daerah pasti berbeda karakter dan bahasa pula, dan ini yang memebuat mereka para mahasiswa daerah lebih spesial dimata gue, jelas aja, wong gue paling seneng banget kalo mereka lagi pada ngobrol, apalagi kalo dengerin temen gue yang dari daerah Jawa ngobrol sama temen gue yang dari daerah Sumatera Utara, wew, kebayangkan yang satu pelan -pelan yang sautunya lagi cepet dan tegas,, haha bukan cuma itu yang gue suka, dari cara sikap mereka dan attitude behavior nya gue suka banget, bener -bener mengagumkan, bahkan gue merasa jauh kebih nyaman bersama sama temen - temen yang daerah dibanding dengan yang anak daerah sini, yah bukannya ingin membeda -bedakan, tapi memang jelas terlihat berbeda, nah walaupun berbeda - beda kita semua tetep kompak, yah itulah keungggulan anak fakultas Teknik Komputer :D HAHA PROMOSI DIKITLAH,, 
mungkin buat cerita tentang teman- teman gue segini dulu aja yah, sisanya buat poting berikutnya lah,,so kita lanjut ke cerita intinya.

  • Pandangan pertama gue saat matrikulasi
Nah jadi dari semua cerita yang gue ceritain, intinya gue mau certiain tentang hari -hari gue selama matrikulasi.rasanya matrikulasi tuh kaya masuk ke karantina dengan penuh aturan yang menjenuhkan, terus dikejar - kejar sama bom waktu, haha itu si terlalu lebay kata gue, emang si matrikulasi ada benernya juga begitu, tapi disini yang gue rasaain ga cuma duka, tapi ada sukanya juga, yah intinya ada suka dan duka lah, dukanya itu banyak si, muali dari jadwal yang padet, waktu istirahat yang ga tentu, tuntuan kerja, dll, tapi yang paling jadi momok menakutkan bagi mahasiswa yang ikut matrikulasi adalah "SAKIT" sekali lagi gue tekankan "JANGAN PERNAH SAKIT PAS MATRIKULASI" kenapa? haha kayanya serem banget yah bahasannya, tapi emang kenyataannya seperti itu, kita emnag dituntut untuk selalu jaga kondisi, karena pada saat matrikulasi, absen kita wajib 100% , kalo udah ga hadir 2 kali aja, udah deh siap - siap kena cekal dan sanksinya itu kita ga bisa ikut UTS, dan yang pasti kalo ga bisa ikut UTS ga bisa ikut UAS juga, dengan begitu anda "TIDAK LULUS MATRIKULASI" dan wajib mengulangnya bersama anak -anak reguler, hemm,, serem yah, nauzubillah deh, makanya dosen sering banget ngingetin kita buta selalu jaga kondisi, tapi wajar aja si kalo masih ada yangsakit, bahkan mungkin semua peserta matrikulasi semept ngerasain lah yang namanya flu atau ga enak badan, semua nya ga lepas dari faktor jadwal juga, coba aja difikir (kalo males mikir ga usah difikirin ) kita anak tekom itu bernagkat atau  masuk kulliah pagi dan pulang malem, ibarat kata yah, berangkat gelap pulang gelap juga, bahkan denger -denger anak TEKKOM itu palling malem pulangnya,nah ditambah lagi yah udah jadwal padet, waktu istirahatpun ga menentu jadi waktu makan juga ga menentu, belum lagi setiap hari kita ada kuis yah jadi mewajibkan kita buat belajar tiap malemnya, yah alhasil waktu istirahat jadi buat mengahfal materi buat besok, yah itulah kurang lebihnya usaha dan perjuangan kita selama matrikulasi untuk bisa LULUS matrikulasi, makanya minta doanya yah semoga kita semua khususnya saya yang ikut matrikulasi lulus dengan grade A , AMIN,,, 
tadikan udah tuh dukannya, nah sekarang kita cerita yang suka nya, yang seru - seru nya lah, udah pasti bagi gue itu yang seru saat kita bareng -bareng, itu ituh memeonet yang paling indah selama matrikulasi, sholat berjama'ah , ke kantin makan bareng - bareng, menghafal bareng - bareng bercanda, dan keseruan lainnya yang mungkin bakal jarang kita temuin pas kita selesai matrikulasi, soalnya yang bikin kita bersama ini yah ga jauh dari jadwal yang padet dari pagi sampe malem, jadi tatap muka terus deh seharian penuh ya jadi tambaa akrab, kiwww =P
oh iya da satu event lagi nih yang buat kita jadi lebih fresh tiap minggunya, haha ada event Pra MPKMB ya kalo dimasa SMA itu OSPEK lah atau masa orientasi, nah kita tuh diwajibkan latihan buat persiapan MPKMB ini, mulai dari latihan nyanyi hymne IPB sama lagu totalitas perjuangan, dan latihan buat kegiatan yang bakal dilombain, kaya yel -yel, tame song, FK terbaik, dan banyak lagi deh, dan ini semua ga lepas dari bimbingan kaka - kakak PJPK (penanggung Jawab PK)
 yang siap sedia memabntu kita buat keperluan matrikulasi atau yang lainnya,,dan yang pasti yang udah buat kita seru - seruan sama satu FK yah intinya ngelepas kejenuhan lah,,, baik banget yah kaka nya,, sun dulu deh buat kakanya :*
nah segini dulu yah cerita tenatng hari -hari ue di IPB, nantikan cerita selanjutnya di posting berikutnya yang pasti,, bye :)
   




Tidak ada komentar:

Posting Komentar